Breaking News
Home > Berita > Peringati Hari Palang Merah Sedunia, Wakil Bupati Debby Turut Donorkan Darah

Peringati Hari Palang Merah Sedunia, Wakil Bupati Debby Turut Donorkan Darah

Wabup Basel Debby saat mendonorkan darahnya.(foto: humas pmi basel).

PMIBABEL, TOBOALI – Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Sedunia yang jatuh pada 8 Mei 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar aksi donor darah.

Kegiatan kemanusiaan berlangsung di Gedung Nasional Toboali, Rabu (18/5/2022) tersebut, diikuti Pejabat dari unsur Forkopimda Basel, diantaranya Danramil Istiyadi, Pabung Amar, Badan Intelezen Negara Eddy Priyono, Kajari, Wakapolres dan Kabag Ops Polres Basel, perwakilan organisasi perangkat daerah serta pendonor darah sukarela.

Selain Pejabat Forkompimda Wakil Bupati Basel yang juga menjabat Ketua PMI Basel Debby Vita Dewi turut mendonorkan darahnya.

Debby menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, dengan penuh semangat dan kesadaran yang tinggi secara sukarela memberikan darahnya untuk sesama tanpa memandang suku, bangsa, agama dan ras.

Wabup memperlihatkan darah yang didonorkannya.(foto: humas pmi basel).

Donor darah ini dilaksanakan, jelas dia, selain untuk memperingati Hari Palang merah Sedunia, juga sarana meningkatkan kesadaran pendonor darah sukarela supaya bisa rutin mendonorkan darahnya,  sekaligus ajang inspirasi masyarakat yang belum pernah menyumbangkan darah agar mau mendonor, sehinggga ketersediaan darah selalu ada.

Bagi para pendonor darah yang telah ikut berpartisipasi, PMI Basel memberikan bingkisan menarik.

Aksi donor darah PMI Basel kali ini, dihadiri dr. Rudi Hartono Kabid Pelayanan Darah Basel, Slamet Wahidin Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat, dan para staf PMI Basel.

Dalam aksi yang berlangsung hanya beberapa jam tersebut, berhasil dikumpulkan 26 kantong Darah terdiri dari A sebanyak 7 kantong, B sebanyak 7 Kantong, O sebanyak 9 kantong dan AB ada 3 kantong.

“Semua darah hasil donor darah hari ini, telah diserahkan ke UTD RSUD Basel oleh Ketua PMI Basel,” sebut Kabid Pelayanan Darah PMI Basel.

Di hari sama, selain menggelar aksi donor darah, Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat PMI Basel juga membuka gerai vaksinasi covid-19. Sebanyak 23 warga mengikuti vaksinasi tersebut. Rudi Kabid Pelayanan Darah PMI Basel menambahkan, giat serupa akan kembali dilaksanakan pada 14 Juni 2022 mendatang dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2022.

Penulis : Dani

Foto : Humas PMI Basel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*