Breaking News
Home > Berita > Muas Bangga Banyak Perubahan Pada Markas PMI Babel

Muas Bangga Banyak Perubahan Pada Markas PMI Babel

Ketua PMI Pusat Bidang Organisasi HM Muas meninjau Markas PMI Babel, Senin (9/5/2022).(foto: humas pmi babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Ketua PMI Pusat Bidang Organisasi HM Muas mengunjungi Markas Palang Merah Indonesia (PMI) yang beralamat di Jalan Mentok, Pangkalpinang, Babel.

Dalam kunjungan pada Senin (9/5/2022) siang tersebut, HM Muas didampingi Kabid Organisasi PMI Babel Arbian Eka Putra, Kabid PSD yang juga Kepala Markas PMI Babel Aswandi, Kabid Kominfo PMI Babel Ahmad, Pengurus PMI Babel lainnya Alfian, Sekretaris PMI Pangkalpinang Wahyono, Sekretaris PMI Bangka H Tego.

HM Muas meninjau semua ruangan yang ada di Markas PMI Provinsi Babel tersebut. Usai berkeliling Markas, Muas mengaku bangga di masa kepemimpinan Abdul Fatah selaku Ketua PMI Provinsi Babel, banyak perubahan yang telah terjadi pada PMI Babel, salah satunya Markas PMI Babel.

Dijelaskannya, salah satu dari gerakan adalah memiliki manajemen kantor yang layak dan baik. Itu mencerminkan suatu organisasi tersebut akan menjadi efektif atau tidak, membawa misi dari rencana strategi dan pokok kebijakan yang lahir tahun 2019.

“Kalau kita melihat dari Markas PMI Babel sekarang, sebelum tugas Gubernur lama ke Plt baru, dua hari atau tiga hari ke depan bearti kita sudah harus mengangkat tangan melalui suatu perubahan yang luar biasa,” ujarnya.

Markas PMI ini, saran Muas, harus dikembangkan lagi, supaya bisa menjadi bagian dari partisipasi masyarakat sehari-hari. “Misalnya ada klinik yang memungkinkan para dokter kita kumpulkan untuk mereka bekerja di bidang kemanusiaan, karena itu salah satu jawaban dan tantangan masyarakat selain UDD,” terang Muas.

Karena ke depan, ditegaskannya, masyarakat akan rindu dengan organisasi-organisasi yang dianggap mereka menyelamatkan kehidupan mereka.

“Markas ini harus dijaga, dipelihara, ditertibkan dengan baik, supaya jangan sampai ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” tambahnya. Mengenai Markas PMI Provinsi Babel saat ini apakah sesuai standar atau belum, menurut Muas, Markas PMI Babel sudah sangat memenuhi standar.

Penulis : Ahmad

Foto : Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*