Breaking News
Home > Berita > Ketua PMI Babel Resmikan Gedung UDD PMI Pangkalpinang, Ini Harapannya

Ketua PMI Babel Resmikan Gedung UDD PMI Pangkalpinang, Ini Harapannya

Ketua PMI Babel Abdul Fatah memotong pita pintu tanda diresmikannya Gedung UDD PMI Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021).(Foto: Humas PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sekaligus Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Kamis (25/11/2021) pagi, meresmikan Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pangkalpinang.

Peresmian gedung baru UDD PMI Pangkalpinang tersebut, ditandai dengan penandatanganan batu prasasti, penekanan tombol sirena, dan pemotongan pita pintu Gedung UDD oleh Ketua PMI Babel Abdul Fatah bersama Ketua PMI Pangkalpinang M Sopian.

Turut menyaksikan penandatangan prasasti peresmian Gedung UDD PMI Pangkalpinang itu, sejumlah Pengurus PMI Babel, Pengurus PMI Pangkalpinang, unsur Forkopimda Pangkalpinang, dan elemen terkait lainnya.

Abdul Fatah mengucapkan selamat atas peresmian Gedung UDD PMI Pangkalpinang ini. Menurut Abdul Fatah, dirinya ingin PMI Pangkalpinang tidak hanya gedungnya saja yang diperhatikan, namun sarana dan prasana untuk donor darah juga harus benar-benar mendapatkan perhatian baik, termasuk kapasitas penugas pun juga harus ditingkatkan, agar masyarakat yang donor nyaman.

Penandatanganan prasasti oleh Ketua PMI Babel Abdul Fatah.(Foto: Humas PMI Babel).

“Kita tahu disaat pandemi saat ini, kebutuhan dan ketersediaan darah amat sangat penting. Untuk memaksimalkan peran tersebut, hadirnya gedung UDD PMI Pangkalpinang diharapkan bisa meningkatkan pelayanan khususnya donor darah, sehingga ketersediaan darah bisa terpenuhi,” ungkap Abdul Fatah.

Untuk informasi saat ini, disampaikan Abdul Fatah, Babel memiliki 3 unit donor darah. “Kita punya 3 UDD, ada di PMI Bangka lokasinya di Sungailiat, di PMI Belitung terletak di Tanjung Pandan, dan UDD PMI Pangkalpinang yang lokasinya tidak jauh dari Alun-alun Taman Merdeka,” sebut Abdul Fatah.

Sebelumnya Ketua PMI Kota Pangkalpinang yang juga Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian berharap, dengan adanya gedung baru ini, semangat masyarakat untuk donor darah lebih banyak lagi.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah foto bersama Ketua PMI Pangkalpinang, dan unsur Forkopimda Pangkalpinang.(Foto: Humas PMI Babel).

“Dengan adanya fasilitas baru ini, saya mengajak masyarakat Babel pada umumnya dan Kota Pangkalpinang pada khususnya untuk lebih giat mendonorkan darahnya, karena darah yang didonorkan berguna bagi yang membutuhkan,” ungkap Sopian.

Berkenaan dengan stok darah, sopian menyebutkan, PMI Pangkalpinang dalam langkah berikutnya akan lebih menggandeng unsur lintas sektor seperti Badan Usaha Milik Negara, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Vertikal serta TNI-POLRI untuk dapat menyukseskan program donor darah yang dilakukan oleh PMI.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*