Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Ikuti Bimtek Kepenulisan, Digelar PMI Pusat via Virtual

PMI Babel Ikuti Bimtek Kepenulisan, Digelar PMI Pusat via Virtual

Pelaksanaan Bimtek Kepenulisan, Kamis (15/7/2021).(Foto: Humas PMI).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Sebanyak 35 peserta, satu diantaranya utusan bidang komunikasi dan informasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepenulisan yang digelar PMI Pusat via virtual, pada Kamis (15/07/2021).

Mega Kusuma Wardnai Koordinator Kegiatan Bimtek Kepenulisan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas dua bimtek, yakni Bimtek Dokumentasi yang dilaksanakan Rabu (14/07/2021) dan kepenulisan dilaksanakan Kamis (15/07/2021).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi kesempatan bagi para personel PMI untuk mengembangkan kapasitas dan mempelajari teknik dasar penulisan baik hard news ataupun soft news,” jelas Mega.

Selepas pelaksanaan Bimtek ini, Ia berharap dirinya berharap para Bimtek dapat menjadi kontributor website PMI untuk memberitakan kejadian, peristiwa ataupun aktivitas kemarkasan yang ada di daerah.

“Kita tahu di daerah banyak sekali aktivitas dan kegiatan mulai dari respon bencana, kegiatan donor darah, aksi sosial maupun aktivitas kemarkasan. Untuk memaksimalkan informasi tersebut, kita tidak hanya sebatas bimtek hari ini, tapi berkelanjutan. Nanti ada RTL (rencana tindak lanjut) dan juga mentoring,” sebut Mega.

Sementara itu, Abdul Fatah Ketua PMI Babel mengatakan, PMI Babel melalui bidang Kominfo sengaja mengirimkan perwakilan untuk turut serta dalam Bimtek Kepenulisan yang digelar PMI Pusat ini.  

“Seperti yang diketahui PMI Babel sekarang lagi aktif untuk menyebarkan luaskan informasi melalui berbagai media, baik cetak ataupun non cetak. Dalam bimtek ini, awalnya kita utus 2 orang, namun karena prosesnya seleksi se-Indonesia PMI dan kuota peserta terbatas, maka PMI Babel hanya mendapatkan satu personel yang ikut, yakni relawan kita Idris Affandi,” ungkap Abdul Fatah Ketua PMI Babel.

Abdul Fatah berharap, usai keikutsertaan bimtek kepenulisan tersebut, personel yang mengikuti dapat mentransfer ilmunya kepada rekan-rekan lainnya di PMI, baik di tingkat provinsi sendiri ataupun yang ada di kabupaten/kota. (idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*