Breaking News
Home > Berita > Pengurus HMI Belajar Cara Buat Disinfektan dan Protokol Penyemprotan ke PMI Babel

Pengurus HMI Belajar Cara Buat Disinfektan dan Protokol Penyemprotan ke PMI Babel

Relawan PMI Babel mengajarkan HMI Babel cara sederhana membuat cairan disinfektan.(Foto: Dok.PMI Babel).

PMI BABEL, PANGKALPINANG – Markas Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PMI Babel) kedatangan organisasi ke mahasiswaan yakni dari Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Babel.

Maksud Aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Babel Rabu (29/4/2020) itu, bukan untuk mendemo Markas PMI Babel, melainkan minta didemokan alias diajari cara membuat cairan disinfektan dan protokol penyemprotan cairan desinfektan kepada PMI Babel.

“Kami dari pengurus HMI Cabang Babel sengaja datang ke PMI Babel untuk belajar pembuatan dan protokol penyemprotan cairan disinfektan, yang mana nanti kami akan bergerak untuk penyemprotan dengan menggandeng kader-kader komisariat HMI,” ujar Adhyos selaku Ketua Umum HMI Babel.

Goto bersama usai pengajaran singkat cara membuat disinfektan.(Foto: Dok.PMI Babel).

Adhyos melanjutkan, HMI Cabang Babel berterima kasih kepada PMI Babel, karena secara terbuka membagi ilmu kepada HMI Babel, yang nantinya oleh Pengurus HMI Cabang Babel akan terus diajarkan kepada kader-kader di komisariat.

Menurutnya, apa yang didapat dari PMI Babel ini, sangat penting, sebagai langkah generasi milenial membantu masyarakat memutus Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Babel, Mardani mengatakan, pada prinsipnya PMI Babel selalu terbuka bila ada ormas ataupun OKP lainnya yang ingin belajar cara membuat disinfektan sekaligus protokol penyemprotan cairan disinfektan.

“Bahkan langkah seperti yang dilakukan oleh Pengurus HMI Babel ini, yang sangat kita PMI Babel harapkan. Semakin banyak pihak yang terlibat dalam penyemprotan, kita harapkan semakin cepat pula penuntasan penanganan Covid-19, khususnya di Babel,” kata Mardani.

Disebutkan Mardani, secara singkat cara pembuatan disinfektan ini cukup mudah. Untuk yang sederhana, jelas dia, menggunakan bahan dasar karbol, larutan pemutih dan kaporit.

“Semoga sedikit ilmu yang kami bagikan ini, dapat bermanfaatkan bagi kawan-kawan Pengurus HMI Babel, dan selanjutnya bisa dishare lagi ilmu ini ke yang lain,” harap Mardani.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*