Breaking News
Home > Berita > PMI Babar Terima Bantuan APD dari Unit Metallurgi PT Timah

PMI Babar Terima Bantuan APD dari Unit Metallurgi PT Timah

Penyerahan bantuan APD dari Unit Metallurgi PT Timah Muntok ke PMI Babar.(Foto: Dok. PMI Babar).

PMI BABEL, MUNTOK – Dukungan terhadap pelaksanaan tugas para Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Barat (PMI Babar), terutama dalam membantu mempercepat penanganan penyebaran COVID-19 kini mulai dirasakan.

Pada Minggu (26/4/2020) sore, PMI Babar menerima bantuan berupa alat pelindung diri (APD) berupa 5 set masker respirator, 10 buah kacamata safety bening, 5 sarung tangan karet, 5 buah baju hazmat dan 10 buah helm safety dari Unit Metallurgi PT Timah, tbk, Muntok, Babar, Bangka Belitung.

Bantuan APD dari Unit Metallurgi PT Timah yang diserahkan langsung oleh Wiyono selaku Kepala Unit Metallurgi Muntok di Kantor Unit Metallurgi PT Timah, Muntok itu, diterima Wakil Ketua PMI Babar Bidang Penggalangan Dana Sarana dan Prasarana, Abimanyu beserta Sekretaris dan Anggota PMI Babar Solihin.

Kepala Unit Metallurgi PT Timah, Muntok, Wiyono mengatakan bantuan APD ini diberikan, sebagai langkah nyata PT Timah mendukung kegiatan PMI Babar, terutama dalam pencegahan COVID-19.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan.(Foto: Dok. PMI Babar).

Wiyono berjanji, PT Timah akan membantu PMI Babar dalam pembuatan aplikasi penggalangan dana untuk PMI Babar. Selain itu, wujud dukungan terhadap PMI Babar, pihaknya juga akan bekerja sama dalam hal donor darah, pelatihan pertolongan pertama dan rescue bersama.

Tidak sekadar itu, Unit Metallurgi PT Timah Muntok pun akan melibatkan karyawannya untuk bergabung di relawan PMI sebagai wujud dukungan aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Babar Bidang Penggalangan Dana Sarana dan Prasarana PMI Babar, Abimanyu berterima kasih kepada Unit Metallurgi PT Timah, Muntok yang telah memberikan dukungan berupa bantuan APD kepada PMI Babar.

Menurut Abimanyu, APD ini sangat bearti bagi PMI, utamanya relawan PMI untuk melindungi diri terlebih dahulu sebelum membantu masyarakat melakukan pencegahan COVID-19.

PMI Babar, kata dia, juga memberikan apresiasi tak terhingga kepada Unit Metallurgi Muntok, yang berencana memberikan dukungan lain terhadap PMI Babar, seperti pembuatan aplikasi penggalangan dana, aksi donor darah, pelatihan pertolongan pertama.

Abimanyu berharap, hubungan yang baik kedua belah pihak ini, bisa semakin baik lagi di masa-masa yang akan datang. (Andi/Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*