Breaking News
Home > Berita > Pendonor Darah Diberi Tiket Nonton XXI Transmart

Pendonor Darah Diberi Tiket Nonton XXI Transmart

Pendonor Darah semangat memberikan darahnya melalui petugas PMI.(Foto: Dok. PMI Pangkalpinang)

PMI BABEL, PANGKALPINANG – PT. Refined Bangka Tin (RBT) yang tergabung dalam Forum CSR, bekerja sama dengan PMI dan Transmart Pangkalpinang menyelenggarakan aksi sosial donor darah di Transmart Pangkalpinang.

Dalam kegiatan kemanusiaan yang berlangsung hanya setengah hari akhir bulan Februari tersebut, RBT berhasil menyumbangkan sebanyak 94 kantong darah ke PMI Pangkalpinang.

Fari Indarto Koordinator CSR RBT mengatakan, dalam kegiatan donor darah kali ini, ditargetkan sebanyak 100 kantong darah, dengan rincian golongan darah A sebanyak 22 kantong darah, golongan darah B sebanyak 31 kantong, golongan darah O sebanyak 36 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 5 kantong.

“Kegiatan mengusung tema ‘Generasi Sehat Berani Donor Darah’ ini, merupakan salah satu program dari beberapa Program CSR yang akan dilaksanakan oleh RBT di tahun 2020,” kata Fari.

Sebagai wujud terima kasih kepada pendonor darah, oleh RBT diberikan bingkisan berupa gelas mug dan tiket nonton di XXI Transmart. “Rencananya kegiatan serupa juga akan kami gelar di Sungailiat,” tambah Fari.

Andrian Wahyudi Ketua Forum CSR yang juga Pengurus PMI Kota Pangkalpinang mengatakan, adanya kegiatan ini dapat membantu PMI dalam menambah stok darah yang ada.

“Kepada RBT dan Transmart kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya, semoga rasa kepedulian pada sesama akan semakin meningkat,” ungkap Andrian.(Wahyono/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*